Warga Terdampak Covid-19 di Pelaihari Mulai Terima Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) mulai mendapat bantuan. Bantuan saat ini mulai didistribusikan pemerintah,bertempat di Kantor Desa, Desa pantai Linuh dan Bluru Kecamatan Batu Ampar  pada Kamis, (7/5).

Pendistribusian bantuan berupa tunai maupun pangan kini mulai didistribusikan pemerintah melalui desa. Di Kabupaten Tala, hari ini sejumlah desa mulai sibuk  memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Diantaranya di Desa Pantai Linuh dan Bluru, puluhan warga hari ini mendapat bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu untuk satu bulan yang langsung diserahkan olah Bupati Tala H Sukamta.

“Hari ini kami memberikan BLT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK). Ini akan dibagikan setiap bulan selama tiga bulan,” ucap Sukamta.

Sukamta mengatakan, ada sekitar 71 KK yang menerima bantuan langsung tunai khusus yang terdampak Covid-19 ini. BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19 diambil dari 30 persen dana desa sebesar Rp 354 juta.

“Ini berbeda dengan bantuan pangan, yang menerima tidak hanya masyarakat miskin namun yang terdampak Covid-19. Rp 600 ribu untuk satu bulan dan akan kita bagikan selama tiga bulan. Jadi totalnya Rp 1 juta 800 ribu,” ucap Kamta.

Sesuai dengan kebijakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, BLT yang berasal dari dana desa disalurkan pada April-Juni 2020, yakni sebesar Rp600 ribu per bulan.

Baca Juga   Warga Serahkan Kukang Kepada Petugas KPH Tabalong

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *