Warga Banjarmasin Antusias Daftar PPS

  • Whatsapp
Warga Banjarmasin Antusias Daftar PPS

Topwarta.com, Banjarmasin- Tak hanya dari sisi teknis logistik, persiapan sumber daya manusia (SDM) juga sudah mulai dilakukan termasuk dengan menyusun agenda perekrutan tenaga penyelenggara Ad Hoc, Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kelurahan pada Pilkada 2020. Namun menyongsong perekrutan tersebut antusias warga Banjarmasin kian tinggi untuk ikut serta bergabung dalam panitia penyelenggara tingkat kelurahan itu.

Informasin yang dihimpun dari grup Bawaslu Kota Banjarmasin bersama awak media yang memperlihatkan banyaknya warga yang datang untuk mendaftar sebagai PPS.

Dari data yang dihimpun awak media, hingga Rabu (19/02) Sore, pukul 16.00 WIB. Jumlah warga yang sudah mendaftar sebagai PPS sudah mencapai 33 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 14 perempuan, mereka mendaftarkan diri di kantor KPU Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, Komisioner Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialiasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah menyebut, bagi masyarakat manapun yang berminat untul ikut serta dalam mensukseskan pilkada serentak nanti, agar menghubungi atau langsung datang ke kantor KPU di Kabupaten/Kota masing-masing pada tanggal yang sudah ditentukan.

“Untuk pendaftaran tenaga PPS akan dilaksanakn pada 21 Februari hingga 21 Maret 2020,” papar Edy.

Tenaga PPS tersebut akan mengkoordinir Pemilihan di tingkat Kelurahan dan Desa akan direkrut sebanyak 6.024 orang untuk bertugas di 2.008 Kelurahan/Desa di Kalsel.

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta
Foto : Ist

Baca Juga   TNI bersama Pelajar dan Pramuka Lakukan Penghijauan Tanam Bibit Mahoni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *