Wabup Tutup STQ, Sungai Jelai Terima Piala Bergilir

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman inginkan generasi di Tanah Laut betul-betul menjadi generasi yang kuat dan bisa diandalkan dengan berlandaskan pondasi Agama yang kuat, hal ini ia sampaikan saat menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-1 se-Kecamatan Tambang Ulang di halaman Kantor Kecamatan Tambang Ulang pada Minggu malam, (22/3).

Abdi Rahman juga menyampaikan Apresiasi serta ucapan terima kasih atas partisipasi para peserta yang dengan sungguh-sungguh mencurahkan segenap kemampuan yang dimiliki.

“Menjadikan Al-qur’an sebagai referensi utama dalam kehidupan berbangsa bernegara dan masyarakat saat ini sangat penting untuk dilaksanakan, apalagi negara kita saat ini sedang mendapat musibah virus Covid 19 yang dikenal juga sebagai virus Corona yang penyebarannya tergolong cepat,” tutur Abdi.

Untuk menanggulangi virus tersebut selain melakukan pencegahan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktifitas, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung serta menggunakan masker dikeramaian, Abdi juga mengatakan tidak ada satu referensi yang paling tepat kecuali kembali kepada Al-qur’an.

“Karena didalam Al-qur’an sangat banyak petunjuk yang dapat dijadikan sebagai pegangan pedoman untuk menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, dalam kegiatan ini mari bersama-sama kita berikhtiar berdoa kepada Allah SWT agar kita dihindarkan dari berbagai bala bercana dan virus mematikan tersebut,” ujar Abdi.

Baca Juga   BPBD Lakukan Penyemprotan Asrama Pendidikan dan Pelatihan LBP Tanah Laut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *