Wabah Virus Corona, Feby Warga Kalsel di China Ikut di Karantina

  • Whatsapp
Wabah Virus Corona, Feby Warga Kalsel di China Ikut di Karantina

Topwarta.com,Banjarmasin- Tiga orang mahasiswa asal Kalimantan Selatan, Banjarmasin yang berstudy di Tiongkok atau China terpaksa di karantina menyusul menyebarnya virus corona di negara Tirai Bambu itu.

Melalui telepon video Ririe orang tua Ayu Febriyani, mahasiswa yang saat ini menempuh studi D3 Bisnis Internasional di Jiangsu Institute of Commerce di Nanjing China itu mengaku khawatir karena jarak kotanya dari Kota Wuhan asal virus mematikan itu sekitar 6 jam perjalanan dengan kereta.

Read More

Tambahnya lagi, Feby mengatakan terbaru ini korban virus di kotanya bertambah menjadi 7 orang, sementara dua hari yang lalu 4 orang.

Korban diperkirakannya akan bertambah lagi. Namun pemerintah China memberikan batasan kepada penduduknya agar tidak keluar rumah. Seperti dirinya saat ini diharuskan di dalam asrama selama dua pekan. Itu juga apabila suasana sudah kondusif.

“Kami di Nanjing dilarang keluar rumah selama dua pekan ini. Karena itu kami disini menyetok bahan makanan, ” katanya saat di video call, Senin (27/1).

Baca Juga   5 Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan yang Harus Diwaspadai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *