Virus Corona, Paman Birin Himbau Masyarakat Jangan Panik

  • Whatsapp
Virus Corona, Paman Birin Himbau Masyarakat Jangan Panik

Topwarta.com, Banjarbaru – Sejak diumumkannya oleh Presiden Republik Indonesia terkait 2 (dua) orang masyarakat Depok yang teridentifikasi tertular virus Corona, terjadi kegelisahan terhadap masyarakat dan melakukan aksi pembelian masker secara besar-besaran (buying panic).

Setelah dilakukan perawatan secara intensif dan di Rumah Sakit Infeksi Prof. Sulianti Saroso Jakarta Utara, kedua pasien tersebut dilaporkan dalam kondisi yang baik.

Read More

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang lebih akrab dengan panggilan Paman Birin mengatakan Kalimantan Selatan tidak ada 1 (satu) pun masyarakat yang teridentifikasi tertular virus Corona.

“Di banua kita, tidak ada satupun yang dinyatakan positif Corona, atau memperlihatkan gejala suspect dan mendapatkan pengawasan khusus,” ujarnya Jumat (6/3).

Ia mengatakan masyarakat jangan panik atas kejadian tersebut, dikarenakan penyebaran virus Corona langsung dari orang yang tersuspect. Tapi tetap tenang dan terus meningkat kewaspadaan.

“Tidak usah memborong bahan makanan dan masker, beli seperlunya saja sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Selain itu, yang paling penting adalah imunisasi, semakin tinggi tingkat imunisasi maka kecil kemungkinan tertular virus Corona, dan selalu menjaga kekebalan daya tahan tubuh.

Sejak diumumkannya oleh Presiden Republik Indonesia terkait 2 (dua) orang masyarakat Depok yang teridentifikasi tertular virus Corona, terjadi kegelisahan terhadap masyarakat dan melakukan aksi pembelian masker secara besar-besaran (buying panic)

“Sekalipun kita berada pada daerah yang tersuspect, virus Corona tidak bisa menyerang orang dengan tingkat kekebalan tubuh yang tinggi,” bebernya.

Baca Juga   Akibat Corona, Pendonor Darah PMI Banjarmasin Menurun 80%

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *