TNI bersama Pelajar dan Pramuka Lakukan Penghijauan Tanam Bibit Mahoni

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari – Rasa haru dan bahagia nampak jelas terlihat dari raut wajah Mansyah, warga Karang Taruna RT 6 RW 2 Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. ( 13/8 )

Pasalnya, disepanjang bantaran sungai yang melintas di wilayah tersebut nampak puluhan anggota TNI, pelajar SMU dan anggota Pramuka bersama-sama dengan warga sekitar saling bergotong royong melakukan penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon Mahoni.

Mansyah menuturkan, disepanjang bantaran sungai tersebut memang nampak gersang pasca dilakukan pengerukan untuk memperlancar aliran air guna menghindari banjir.

Semula dirinya bersama warga ingin melakukan penanaman pohon dengan cara Swadaya, namun hal tersebut urung dilakukan karena pihak TNI dalam hal ini Kodim 1009/Pelaihari ternyata memberikan perhatian kepada mereka.
” Alhamdulilah, terima kasih, berkat perhatian dari pihak Kodim 1009/Pelaihari, kami merasa sangat terbantu dengan adanya penanaman bibit pohon ini, Insya Allah akan kami rawat hingga tumbuh besar untuk anak cucu kita nanti ” tutur Mansyah.

Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A mengatakan Gerakan penghijauan dengan menanam 1000 pohon Mahoni tersebut adalah bagian dari program Kodim 1009/Pelaihari dalam memberikan edukasi tentang pelestarian alam kepada para generasi muda secara langsung dengan praktek di lapangan.
Diharapkan para generasi penerus semakin sadar dan tergerak untuk bersama-sama melestarikan lingkungan dan alam khususnya penghijauan guna terhindar dari bahaya banjir dan kekeringan.
” Kodim 1009/Pelaihari akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, nanti ada kegiatan serupa di Triwulan IV, selain itu hari Sabtu nanti kita akan melakukan pembersihan dan pengecatan Tugu Perjuangan di Bukit Timah Batakan ” jelas Adi Yoga.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Paman Birin Sambut Baik Tawaran Kerjasama Dubes India

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *