Tindaklanjuti Laporan, BPBD Tanah Laut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Menindaklanjuti laporan masyarakat bahwa ada warga yang reaktif Covid-19, wilayah Jalan Samudera dan Jalan Norsehat dilakukan penyemprotan desinfektan. ( 16/6 )

Zainal Abidin, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tanah Laut menuturkan, penyemprotan desinfektan di kedua wilayah tersebut dilakukan untuk mensterilkan dan menekan penyebaran Covid-19 pasca ada salah seorang warga yang dinyatakan reaktif dan sedang menjalani perawatan di RSUD H Boejasin.

Selain di kedua wilayah tersebut, sebelumnya pihak BPBD juga telah melakukan tindakan serupa di Gang Jambu Pasar Pelaihari. Penyemprotan sendiri dilakukan oleh BPBD bersama KPH Tanah Laut, PMI dan Kelurahan Pelaihari.
” Bila masyarakat ingin wilayahnya di semprot desinfektan, bisa menghubungi BPBD, namun apabila wilayahnya di pinggiran kota, kami bersama pihak KPH akan memberikan cairan desinfektan secara gratis, silahkan masyarakat melakukan penyemprotan sendiri ” jelas Zainal.

M Hidayatullah, Lurah Pelaihari menambahkan, penyemprotan yang dilakukan di RT 11 Jalan Samudera untuk mensterilkan pasca satu orang warganya ada yang kembali dinyatakan positif Covid-19.
Kelurahan Pelaihari sendiri ditetapkan sebagai zona merah setelah 4 orang warganya dinyatakan positif Covid-19.

Kepada warga masyarakat, Hidayatullah berpesan agar mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, jaga kondisi imun tubuh, bila bepergian keluar rumah selalu kenakan masker dan menjaga jarak.
” Semua demi kebaikan dan kesehatan kita bersama ” tutur Hidayatullah.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Kado Istimewa, Partai Golkar Tetapkan Aditya Mufti Ariffin Cawali di Banjarbaru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *