Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Menyasar Tempat Angkringan, Kafe dan RTH

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Guna melakukan  antisipasi penyebaran Covid-19  di  Bumi Tuntung Pandang, Gugus Tugas Pencegahan Penanggulangan Covid-19  Tanah Laut (Tala) dengan personil TNI, Polri, Satpol PP, Petugas BPBD, dan Dinas Kesehatan Tala melakukan patroli gabungan. ( 10/5 )

Patroli tersebut menyasar warung malam, angkringan, kafe dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Bukan sekedar patroli biasa, masyarakat  yang kedapatan masih nongkrong dan berkumpul pada tempat-tempat tersebut pun diperiksa identitasnya, dilakukan pendataan lalu di Rapid Tes oleh Tim Laboratorium Dinkes Tala yang mengenakan Alat Pelindung Diri Lengkap (APD).

Patroli tersebut dibagi menjadi dua tim, yaitu Tim I yang menyasar daerah warung malam Kelurahan Sarang Halang dan RTH Kijang Mas dan Tim II yang menyasar ruas jalan protokol sekitar Kelurahan Angsau dan Pelaihari. Patroli dimulai dari Kediaman Wakil Bupati Tala, pada Sabtu malam (9/5). Yang mana sebelum dilakukan patroli Wabup Tala Abdi Rahman  didampingi Sekda Tala Dahnial Kifli memberikan pengarahan kepada para petugas patroli, “Ini adalah langkah tegas kita dan shock therapy untuk masyarakat yang masih bandel nongkrong dan ngumpul diluar, kita Rapid Tes langsung kalau reaktif langsung kita bawa ke Fasilitas Karantina Khusus Covid-19 di bangunan rumah sakit lama” tegas Abdi.

Hasilnya Tim I berhasil merazia sebanyak 21 orang di warung malam sekitaran Kelurahan Sarang Halang dan 10 orang di RTH Kijang Mas, sementara itu Tim II berhasil merazia sebanyak 25 orang di salah satu angkringan dan tujuh orang di salah satu kafe yang terletak di Kelurahan Angsau. Pemilik kafe sempat mengelabui petugas patroli gabungan dengan cara mematikan lampu, namun dengan kejelian para petugas tempat tersebut tak luput dari razia.

Baca Juga   Beragam Meme Menarik Polres Tala Dalam Mengawal Bansos

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *