Ternyata ISPA Biasa, Pasien Rujukan Terduga Corona Asal Angsana

  • Whatsapp
Ternyata ISPA Biasa, Pasien Rujukan Terduga Corona Asal Angsana

Topwarta.com, Banjarmasin- Pasien rujukan laki-laki (31) asal Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu yang sempat mencuat kabar diduga terkena virus Corona, ternyata hanya menderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) biasa.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Ulin, dr Suciati mengatakan pasien tiba di RS Ulin hari Kamis (5/3) sekitar pukul 17:30 Wita dengan keluhan panas, batuk, dan pilek.

“Pasian dirujuk tanpa adanya tanda tangan, dia diagnosis terkena common cold suspect,” ucapnya Jumat (6/3).

Adapun, common cold suspect adalah infeksi saluran pernapasan atas non spesifik atau disebut juga dengan flu biasa merupakan suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus.

Lanjutnya, Pasien dilakukan penanganan secara serius oleh pihak Rumh Sakit dan di rawat dalam ruangan khusus RS Ulin. Dengan pemeriksaan foto rumsen, laboratorium, dan sebagainya.

“Jadi foto rumsennya normal, laboratorium- nya juga bagus,” ujarnya.

Selain itu, tim Dokter Paru juga melakukan penangan terhadap pasien, dan mengadakan rapat dengan timnya terkain permasalahan yang diderita tersebut.

“Mulai malam sampai pagi ini, dilakukan pengawasan terus, siang hari, selepas Salat Jumat kalau normal semua pasien diperbolehkan pulang,” bebernya.

Hal ini dikarenakan tidak ditemukannya indekasi dan seperti terkena ISPA biasa saja, dan kondisi pasien sudah berangsur normal seperti biasanya, oleh karena itu diperbolehkan pulang.

Reporter/foto : Yudha/ist
Editor : Hamdani

Baca Juga   Kurangnya Kesadaran, Bermain Bola Disaat Pemerintah Gencar Serukan Social Distancing

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *