Terkait Pelonggaran Ibadah, Bupati Sukamta Ingatkan Agar Tetap Pakai Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Sesuai arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Laut, terkait pelonggaran ibadah menjelang hari raya Idul Fitri, salah satunya yakni diperkenankannya shalat jum’at dan shalat ied bagi umat muslim dengan beberapa ketentuan. ( 19/5 ).

Adapun ketentuan tersebut yaitu, pengurus masjid harus menyediakan tempat cuci tangan maupun handsanitizer, seluruh jamaah juga harus menggunakan masker dan tidak perlu bersalam-salaman. Namun bagi desa yang warganya ada yang terkonfirmasi positif, diimbau agar shalat ied dilaksanakan di rumah saja.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) saat dirinya memberikan sambutan pada acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di lima desa di Kecamatan Jorong.

” Majelis Ta’lim juga mulai kita perbolehkan namun tetap harus menyesuaikan protokol kesehatan,” ucap Sukamta.

Ditambahkannya, saat ini Pemkab Tala tengah berusaha memisahkan antara orang yang terkonfirmasi positif dengan yang negatif. Bahkan masing-masing puskesmas telah memiliki target orang-orang yang menjadi sasaran rapid test. Hal itu dilakukan dengan harapan mata rantai penularan Covid-19 bisa dikendalikan. Oleh sebab itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian ke daerah transmisi lokal serta meminta pemerintah desa untuk memperketat pengawasan orang yang keluar masuk desa. “Kita sudah menyiapkan 6.500 alat rapid test,” terangnya.

Baca Juga   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Serahkan Piala Penghargaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *