Terbukti Narkoba, ASN Tanah Laut Langsung Diberhentikan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut, Sukamta menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang secara hukum terbukti terjerat kasus narkoba, maka dirinya akan langsung memberhentikannya sebagai ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut. ( 27/6 )

Lamanya vonis yang dijatuhkan Pengadilan tidak menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk memberhentikan ASN tersebut.
” Walaupun seandainya cuma di vonis satu haripun, apabila memang terbukti secara hukum terjerat kasus narkoba, maka akan langsung saya berhentikan ” tegas Sukamta.

Lebih lanjut dijelaskannya, Hal tersebut adalah sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam memberantas narkoba di Bumi Tuntung Pandang.
Sebagaimana diketahui, narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar bagi bangsa Indonesia untuk menghadapi masa depan, dimana prevalensinya lebih dari tiga juta, peredarannya pun hampir mencapai 200 ton.

Kepada masyarakat Tanah Laut, Sukamta berpesan agar dapat bersama-sama menjauhi narkoba, agar dapat melahirkan generasi-generasi terdepan yang sadar, sehat dan produktif, sehingga dapat membangun Tanah Laut menjadi lebih maju.


” Kepada para ASN saya juga berpesan agar jangan sekali-sekali mendekati narkoba, apalagi sampai terjerumus didalamnya, karena pasti akan saya tindak tegas ” pesan Sukamta.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Senkom Mitra Polri Adakan Penanaman Pohon Mangrove

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *