Tanggap Tanggulangi DBD, DPRD Tala Apresiasi Kerja Aparat Puskesmas dan Dinas Kesehatan

  • Whatsapp
Tanggap Tanggulangi DBD, DPRD Tala Apresiasi Kerja Aparat Puskesmas dan Dinas Kesehatan

Topwarta.com, Pelaihari – Puskesmas Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kebupaten Tanah Laut, terpaksa pasang tenda untuk menampung pasien DBD yang tiba-tiba membludak, (11/2).

Peristiwa ini mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Tanah Laut dari Komisi II, Edi Porwanto dan Ikhwan Hariri dengan mengunjungi langsung kondisi pasien yang dirawat di puskesmas tersebut.
Tampak puluhan pasien dan keluarganya memenuhi ruang rawat dan tenda yang di dirikan di halaman Puskesmas.

Edi Porwanto mengapresiasi pihak Puskesmas Tajau Pecah, meski dengan keterbatasan dan fasilitas, mereka tetap menampung dan menangani pasien yang terus berdatangan.
Apresiasi serupa juga di berikan Edi Porwanto kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut yang langsung sigap dan tanggap dengan menyuplai berbagai keperluan dan obat-obatan ke Puskesmas Tajau Pecah.
“Kejadian ini memang cukup mengejutkan, karena tiba-tiba dan serentak, namun kita sangat mengapresiasi dengan apa yang di lakukan pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan yang langsung sigap dan tanggap melakukan langkah – langkah dan tindakan yang memang harus di lakukan secara cepat” jelas Edi.

Puskesmas Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar Kebupaten Tanah Laut, terpaksa pasang tenda untuk menampung pasien DBD yang tiba-tiba membludak, (11/2)

“Walaupun minim fasilitas, dalam kondisi darurat ini yang paling penting adalah pasien bisa segera tertangani, hingga ada yang sudah bisa dipulangkan”, jelasnya.

Baca Juga   DPRD Kotabaru Gelar Rapat ke-7 Tahun Sidang 2019/2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *