Tanah Laut Zona Merah, 3 Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Kita patut beduka, dari 9 orang yang menjalani karantina di Asrama Pendidikan dan Pelatihan Loka Bina Praja Kabupaten Tanah Laut, 3 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. ( 18/4 )

Menyikapi hal tersebut, Bupati Tanah Laut menghimbau kepada masyarakat Tanah Laut agar lebih disiplin lagi dan mentaati himbauan dari pemerintah.

” Corona sudah ada di Tanah Laut, dan Tanah Laut saat ini sudah menjadi zona merah ” tutur Sukamta.

Terhadap 3 orang yang dinyatakan positif tersebut akan dilakukan isolasi dan dilakukan perawatan secara intensif, sedangkan kepada 6 orang lainnya yang dinyatakan negatif tetap akan di lakukan proses karantina

.

Lebih lanjut Sukamta berharap kepada seluruh masyarakat Tanah Laut agar apa yang menjadi himbauan dari pemerintah tolong di ikuti dan di patuhi, saat ini itulah cara paling efektif untuk memutus matarantai matarantai penyebaran Covid-19.

” Dalam hal ini butuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat, ini adalah kerja gotong royong, tidak bisa bila hanya dilakukan sendiri ” himbau Sukamta.

Ditambahkannya, sesuai dengan arahan dari Kementrian Sosial, pihak Pemerintah Daerah telah membuat regulasi untuk memangkas anggaran sebesar 50 persen, baik untuk belanja barang jasa maupun belanja modal.

” Saat ini sedang kita proses untuk masalah tersebut, semua SKPD harus bisa memangkas anggarannya minimal 50 persen ” jelas Sukamta.

 

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Polres Tanah Laut dengan Jajarannya Kembali Bagikan Beras Bantuan Kapolri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *