Tambahan 27 Kasus, Jumlah Positif Banjarmasin Jadi 129 Orang

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Update data kumlah kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin pada kali ini cukup mencengangkan. Pasalnya hari ini, Sabtu (16/05/2020) terdapat 27 penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Berdasarkan keterangan resmi yang disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi dalam pers rilis sore tadi. 27 kasus tambahan tersebut berasal dari berbagai cluster yang ada di Kota Baiman itu.

“Tambahan ini datangnya dari berbagai cluster, namun tidak ada tambahan cluster baru di kota kita ini,” ucapnya pada awak media, Sabtu (16/05/2020) sore.

Ia memaparkan, 2 diantaranya adalah peningkatan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dengan hasil swab positifnya baru keluar hari ini. 2 orang tersebut berasal dari kelurahan Pekapuran Raya dan Kelayan Luar.

Kemudian 5 diantaranya juga masih termasuk peningkatan status PDP yang msih dalam perawatan dengan hasil swab positif. Masing-masing kasus tersebut berasal dari Kelurahan Kebun Bunga, Alalak Selatan, Sungai Baru, Basirih dan Kelayan Selatan

Sementara 20 kasus lainnya adalah orang yang positif Covid-19 melalui tracking yang dilakukan Puskesmas dan mendapatkan hasil swab positif dengan rincian 6 kasus berasal dari Kelurahan Pekapuran Raya, 3 kasus Pelambuan  5 kasus Sungai Bilu, 2 kasus Pemurus luar serta 1 kasus di Kuripan, Sungai Jingah, Pemurus Baru dan Kelayan Dalam.

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu juga menyebutkan bahwa hari ini ada kasus terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 1 kasus, yaitu pasien yang berasal dari Kelurahan Kuin Utara.

Baca Juga   44 Personil Polres Tala Mendapatkan Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara Ke-74

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *