Taati Ketua KPU Kalsel, PPK Banjarmasin Tengah Wajah Baru Semua

  • Whatsapp
Taati Ketua KPU Kalsel, PPK Banjarmasin Tengah Wajah Baru Semua

Topwarta.com, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin memeilih untuk menuruti perintah dari KPU Kalsel yang melarang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas di Banjarmasin Tengah pada Pemilu Presiden 2019 lalu untuk tidak kembali ditugaskan pada pilkada serentak 2020 nanti.

Sebelumnya hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kalsel, Sarmuji di dalam sambutannya pada acara sosialisasi Pilkada serentak 2020, Rabu 29/01/2020 lalu yang melarang PP

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahidah mengatakan, memang tidak semua PPK yang baru dilantik adalah wajah baru. “Di beberapa kecamatan masih ada wajah lama yang kembali menjabat PPK, terkecuali untuk Kecamatan Banjarmasin Tengah,” ucapnya, Jumat (28/02) Sore.

Menurutnya, hal tersebut sudah sesuai dengan perintah dari Ketua KPU Kalimantan Selatan yang memblacklist seluruh PPK yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan mengganti dengan petugas yang baru.

Taati Ketua KPU Kalsel, PPK Banjarmasin Tengah Wajah Baru Semua

Namun wanita yang memakai kerudung bergaris itu menyebut tidak semua murni wajah baru. “Ada beberapa yang berasal dari PPS, lalu naik tingkat menjari PPK. Intinya seluruh petugas yang baru saja dilantik ini sudah terpilih dan berkompeten dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pilkada nanti,” tegasnya.

Baca Juga   Wawali Puas Atas Hasil Sidak 2 SKPD

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *