Syfha Atlet Remaja Ingin Banggakan Tanah Laut di Popda Kalsel

  • Whatsapp
olahraga1

Topwarta.com, Pelaihari – Assyfha Adya Putri ( 16 ) tampak serius mengikuti intruksi dari tim pelatih saat melakukan pemanasan di lapangan gedung olahraga serbaguna Hasan Basri Pelaihari. Selasa 21/01/2020.

Syfha begitu sapaan akrabnya, merupakan siswi kelas 11 SMA Negeri Pelaihari tersebut bersama puluhan pelajar lainya sedang mengikuti seleksi atlit POPDA 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kabupaten Tanah Laut.

Syfha berharap dirinya bisa lolos seleksi dan masuk tim bola volly untuk mewakili Tanah Laut pada POPDA 2020 di Banjarmasin nanti.

Selama ini dirinya bersama rekan – rekan yang lain rutin melakukan latihan bersama di tempat tersebut, bahkan pada peringatan HUT Kabupaten Tanah Laut yang lalu, dirinya berhasil membawa timnya meraih juara bola volly putri.

“Saya sangat berharap bisa lolos seleksi, karena saya sangat ingin membanggakan keluarga dan mengharumkan nama Tanah Laut pada POPDA nanti,” tutur Syfha.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut, Lufiati Uyun mengatakan, selama 5 hari, Dispora mulai melakukan seleksi terhadap para atlet yang nantinya akan berjuang membawa nama Tanah Laut pada POPDA 2020 yang akan dilaksanakan awal April mendatang di Banjarmasin.

Ada beberapa cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet Tanah Laut, yakni sepakbola, tenis meja, bola volly, takraw, basket, tenis lapangan, tenis meja, takraw dan silat.

olahraga

Para atlet yang menjadi juara pada POPDA 2020 nantinya akan mengikuti POPWIL III ( Banten, Jateng, Jogja, Bali, Kalteng, Kaltara dan Kalsel ), namun tempatnya belum di tentukan, selajutnya mengikuti POPNAS ( Pekan Olahraga Pelajar Nasional ) 2021 di Sumatera Selatan.

Puluhan Pelajar Lainya Sedang Mengikuti Seleksi Atlit POPDA 2020

Cabang olahraga unggulan Tanah Laut adalah sepak bola, volly, takraw dan silat, namun tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lain berpotensi meraih mendali, ini akan terlihat dari hasil seleksi dan pemusatan latihan.

Baca Juga   Hadapi Kompetisi Liga 1, PS Barito Putera Teken Kontrak 25 Pemain

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *