Sulaiman dan Imam Ajak Warga Tanah Laut Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp
Krisis multi dimensi yang dihadapi bangsa Indonesia

Topwarta.com, Pelaihari- Krisis multi dimensi yang dihadapi bangsa Indonesia, seperti korupsi, penegakan hukum yang belum maksimal, tindakan main hakim sendiri, bermunculan seiring semakin menipisnya realisasi nilai – nilai yang terkemas dalam empat pilar kebangsaan.

Sebagaimana disampaikan dr. H. Sulaiman Umar, anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan saat kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Dikatakan dr. H. Sulaiman Umar 4 pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
Pancasila merupakan dasar dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki fungsi yang sangat fundamental bagi negara dan bangsa Indonesia dalam pembangunan karakter bangsa.
” Berkarakter pancasila berarti manusia Indonesia memiliki ciri dan watak religius, humanis, nasionalis, demokratis dan mengutamakan kesejahteraan ” jelas Sulaiman Umar.

Ditambahkannya, sebagai utusan masyarakat Kalimantan Selatan, dirinya hadir di Tanah Laut untuk memberikan penguatan serta membumikan empat pilar kebangsaan agar kita bisa bergerak bersama memajukan banua.
” mungkin kita tidak bisa berkorban darah dan nyawa seperti H. Boejasin, pahlawan kebanggaan Tanah Laut, tapi era kita sekarang adalah bagaimana agar sila terakhir dari Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat kita wujudkan ” tegas Sulaiman Umar.

Krisis multi dimensi yang dihadapi bangsa Indonesia

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo menambahkan, pemilihan nilai – nilai empat pilar adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan bangsa dan negara terus dijalankan, dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang di cita – citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.
” Saya berharap kepada seluruh pihak, terutama dalam mendukung program sosialisasi empat pilar ini agar berhasil sesuai dengan yang diharapkan ” harap Imam Suprastowo.

Baca Juga   Reses di Desa Sumber Mulya, Imam Serap Berbagai Aspirasi

Reporter : Tony Widodo
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *