Sukamta Ungkap, 2 dari 13 Korban Covid-19 di Tanah Laut Telah Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Pasien Covid-19 dengan kode HB 05 TL asal Kecamatan Batu Ampar, merupakan pasien ke 2 asal Tanah Laut yang dinyatakan sembuh dan di perbolehkan pulang kerumahnya. ( 5/5 )

Bupati Tanah Laut, H. Sukamta mengatakan, dari total 13 orang yang dinyatakan positif, sudah 2 orang yang dinyatakan sembuh dan di pulangkan, sehingga saat ini ada 11 orang lagi yang menjalani perawatan khusus di eks RSUD H Boejasin.

Namun walaupun pasien dengan kode HB 05 TL dinyatakan sembuh, yang bersangkutan tetap harus menjalankan isolasi mandiri dibawah pengawasan Dinas Kesehatan dan Tim Satgas.

Sukamta berharap kepada masyarakat agar tidak mengucilkan pasien yang baru di pulangkan tersebut, namun justru harus membantu terhadap pasien dan keluarganya kerena yang bersangkutan memang benar-benar sudah sembuh.

” Terima beliau, temani beliau dan bantu keluarga beliau ” tutur Sukamta.

Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat Tanah Laut agar apabila tidak terlalu penting ataupun sakit yang terlalu parah supaya tidak kerumah sakit, cukup ke Puskesmas setempat.

Sukamta juga mengharapkan kejujuran dari setiap warga masyarakat yang memeriksakan kesehatannya, baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit atau kepada tenaga medis lainnya, kalau memang datang dari zona merah ataupun  pernah kontak dengan orang yang positif covid-19 tolong disampaikan, hal tersebut dimaksudkan agar para tenaga medis bisa dengan tepat dan sesuai prosedur pengamanan dalam melakukan tindakan medis agar tidak semakin banyak orang yang tertular.

Baca Juga   Panen Lahan Serasi Lok Serapang Hasilkan 1,620 Ton Padi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *