Sukamta Ajak Masyarakatnya Untuk Membumikan Al Qur’an

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari-Camat Tambang Ulang Ade Gumilar, laporkan kafilah yang bertanding pada gelaran STQ berjumlah 130 orang. Jumlah tersebut belum termasuk tim official dan perangkat desa, jelas Ade.

Ade mengungkapkan bahwa ada 5 cabang yang diperlombakan yakni cabang tilawatil Al Qur’an, cabang hifzil Al Qur’an/hafalan Al Qur’an, cabang syarhil Al Qur’an, cabang khat/seni kaligrafi Al Qur’an serta cabang musabaqah makalah Al Qur’an.

Pihaknya juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan keagamaan itu adalah untuk meningkatkan syiar Islam, menggali dan mengetahui bakat – bakat yang terpendam pada masyarakat Kecamatan Tambang Ulang dalam bidang seni baca Al Qur’an, sehingga potensi – potensi yang ada dapat dipupuk dan dikembangkan lebih baik lagi.

Sementara itu, Bupati Tala H. Sukamta kepada seluruh jajaran pemerintah serta LPTQ Kecamatan Tambang Ulang yang telah melaksanakan STQ kali pertama di Kecamatan itu, sangat mengapresiasi, ini merupakan kemajuan dibidang pengembangan Al Qur’an di Kecamatan Tambang Ulang.

Baca Juga   Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tala Tinjau Posko Perbatasan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *