Suara Pelican Crossing Ganggu Kegiatan Keagamaan Masjid Noor

  • Whatsapp
Suara Pelican Crossing Ganggu Kegiatan Keagamaan Masjid Noor

Topwarta.com, Banjarmasin – Fasilitas penyeberangan atau Pelican Crossing yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin di depan Masjid Noor Jalan Pangeran Samudera, dikeluhkan oleh sejumlah jamaah Masjid karena volume suara nya terlalu keras sehingga menggangu kegiatan keagamaan.

Hal ini diungkapkan oleh Marbot Masjid Noor, Ibrahim yang sedang melakukan aktivitasnya saat ditemui wartawan topwarta.com, Kamis (23/1).

Menurutnya, volume suara yang dikeluarkan dari Pelican Crossing tersebut sangat mengganggu aktivitas para jamaah yang sedang melakukan kegiatan keagamaan. Serta karena pelican crossing berada tepat didepan Masjid Noor membuat volumenya terdengar sangat dekat.

“Yang dikeluhkan cuma volume suaranya saja, karena sangat keras jadi jamaah disini yang melakukan kegiatan keagamaan sering terganggu, kan disini banyak yang menyeberang jalan kalau dipencet tombolnya keluar bunyi nya,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk pelican crossing sendiri juga sangat membantu para penyeberang jalan tetapi banyak yang belum tahu sebagian mengenai bagaimana fungsinya untuk masyarakat.

“Banyak yang belum tahu, apa manfaatnya dan juga kebanyakan masyarakat disini ketika ditekan tombolnya sebagian pengendara ada yang masih jalan melintas ada juga yang berhenti,”katanya.

Menanggapi hal itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Febpry Ghara Utama menjelaskan, untuk masalah volume akan disesuaikan nantinya dengan nada-nada yang tidak mengganggu masyarakat ataupun jamaah disana. Pelican crossing ini berfungsi mengalihkan perhatian si pengendara ketika ada penyeberang jalan kaki.

Fasilitas penyeberangan atau Pelican Crossing

“Nanti kita sesuaikan nada-nadanya, ataukah nada Lagu Indonesia Raya atau Lagu 17 Agustusan ataupun suara Imam di Masjid sana.”ungkapnya.

Suara Pelican Crossing Ganggu Kegiatan Keagamaan Masjid Noor

Sementara itu, karena banyaknya masyarakat yang belum paham fungsi dari pelican crossing tersebut, pihaknya sudah terus menerus sosialisasi tentang Pelican Crossing.

Baca Juga   Antisipasi Corona, Polres Tanah Laut, TNI, BPBD dan Satpol PP Bersinergi Lakukan Bersih Lingkungan

“Kita tetap lakukan sosialisasi, agar masyarakat paham betul adanya pelican crossing untuk penyeberang jalan kaki, karena ini belum serah terima jadi kita masih menunggu mungkin setelah imlek adanya serah terima itu,”terangnya.

Adapun, titik-titik yang akan diusulkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, untuk memasang Pelican Crossing di beberapa tempat yakni di Jalan Hasan Basri depan Kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM), di depan Duta Mall Banjarmasin, di Depan Masjis At-Taqwa, dan di Polresta Banjarmasin.

“Ini masih kita usulkan, kalau kita mengusulkan nya empat titik tetapi cuma disetujui satu, kita tidak masalah,”tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Foto : Aya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *