Stok Aman, Permintaan Bahan Pokok Malah Berkurang

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Meski stok dan harga masih terbilang normal, terjadi penurunan permintaan pada beberapa bahan pokok di pasaran. Seperti yang terjadi pada daging ayam, cabai dan beras.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, keadaan tersebut terjadi karena efek dari wabah Covid-19 yang sudah masuk ke Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

“Memang terjadi penurunan permintaan pada beberapa bahan pokok yang djual di sini,” ucapnya disela pemantauan ketersedian bahan pokok di Sentra Pasar Antasari, Banjarmasin.

Menurutnya, yang paling memberi pengaruh dari keadaan itu adalah berkurangnya pangsa pasar dari para pedagang makanan yang mayoritas mengambil bahan jualannya di pasar tersebut.

“Rata-rata dari para pedagang makanan juga kesulitan untuk menghabiskan jualannya. Yang biasanya bisa habjs 2 sampai 3 ekor ayam, sekarang 1 ekor pun susah untuk menghabiskannya, begitu juga dengan beras” jelas orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Selain itu, berkurangnya daya beli masyarakat juga terpengaruh oleh kondisi sekarang rentan dengan paparan virus Corona.

Baca Juga   Jembatan Tatah Bangkal Akhirnya Beroperasi, Mengurai Kemacetan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *