Sisi lain Kehidupan Dibalik Terali Besi, Rutan Kelas II B Pelaihari

  • Whatsapp
Lantunan merdu syair habsyi dan sholawat dari group Habsyi Rihusshabah Rutan Klas IIB Pelaihari, temani warga binaan saat di kunjungi keluarganya. (11/03).

Topwarta.com,Pelaihari- Lantunan merdu syair habsyi dan sholawat dari group Habsyi Rihusshabah Rutan Klas IIB Pelaihari, temani warga binaan saat di kunjungi keluarganya. (11/03).

Group Habsyi Rihussabah merupakan salah satu binaan Rutan Klas IIB Pelaihari, dimana seluruh anggotanya adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang harus menjalani hukuman untuk menebus kesalahan yang telah mereka perbuat.

Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari, Budi Suharto mengatakan, selain group habsyi, masih ada banyak lagi program – program pembinaan yang di berikan pihak Rutan kepada warga binaan, yakni keagamaan, kesehatan, olahraga, keterampilan, kemandirian, peternakan, perkebunan, perikanan bahkan ada pencucian mobil.

Lantunan merdu syair habsyi dan sholawat dari group Habsyi Rihusshabah Rutan Klas IIB Pelaihari, temani warga binaan saat di kunjungi keluarganya. (11/03).

Semua bentuk pembinaan tersebut diberikan agar para warga binaan nantinya bisa memiliki keterampilan yang bisa di pergunakan sebagai bekal apabila nanti sudah kembali berbaur dengan masyarakat umum.

Budi Suharto mengakui, saat ini Rutan Klas IIB Pelaihari memang mengalami over kapasitas, untuk itu secara rutin pihak Rutan Pelaihari memindahkan para warga binaan kebeberapa UPT, baik ke Banjarbaru ataupun Karang Intan.

Selain di pindahkan, Rutan Pelaihari saat ini sudah melakukan perluasan blok.
” Satu area halaman belakang sudah di bangun tembok, tinggal melanjutkan pembangunan blok – bloknya ” jelas Budi.

Baca Juga   Masalah Tukin, Alasan Pol PP Demo ke Kantor BKD Banjarmasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *