Sinergitas TNI Polri Sosialisasikan Perbup No 99 Dalam Kegiatan Perayaan HUT RI

  • Whatsapp

Topwarta.com, Pelaihari – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 75 digelar di tengah pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat warga untuk merayakannya.( 27/8 )

Dibeberapa wilayah di Kabupaten Tanah Laut, warga dengan antusias mengikuti dan menyaksikan berbagai macam kegiatan yang digelar oleh pihak panitia setempat.

Salah satunya adalah saat digelar pertandingan bola volly di Desa Ambungan, di tempat tersebut para personil Polres Tanah Laut bersama Babinsa dari Kodim 1009/Pelaihari melakukan pengawasan standar protokol kesehatan terhadap warga.
Selain pengawasan, pihak Polres Tanah Laut juga terus lakukan sosialisasi Peraturan Bupati No 99 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan.
Bahkan Kabag Ren Polres Tanah Laut, Kompol Syaiful Bahri turun langsung ke lokasi untuk memantau situasi.

Paurlat Bag Sumda Polres Tanah Laut, Ipda Hari Setiawan yang bertugas sebagai Pengawas di Polres Tanah Laut pada hari tersebut mengatakan, himbauan terkait protokol kesehatan dan Perbup No 99 Tahun 2020 senantiasa pihaknya sosialisasikan kepada warga Tanah Laut, baik secara langsung menggunakan pengeras suara, melalui selebaran bahkan melalui media massa.
Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa benar-benar mematuhi dan menjalankan apa yang telah tertuang didalam Perbup tersebut.
” Kita semua ingin Pandemi ini cepat berakhir, agar situasi bisa kembali normal seperti dulu, untuk itu perlu kerjasama dari semua pihak, terutama masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 ” jelas Hari Setiawan.

Baca Juga   Bupati Didampingi Wakilnya Abdi Rahman Lepas Kepulangan Pasien Sembuh Covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *