Sering Kunker, Massa Demo Wakil Rakyat Kalsel

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Puluhan massa lakukan aksi protes terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dilakukan demonstran mengingat masih terdapatnya anggota yang melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Mengingat pada masa sekarang masih dalam situasi sulit, akibat pandemi Covid-19 yang masih belum terselesaikan dan tidak ada vaksin.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, Din Jaya membeberkan kunjungan kerja (kunker) dapat dilakukan secara daring.

“Kunker masih bisa dilakukan secara daring,” ucapnya, Senin (7/9).

Ia mengatakan apabila kunker dilakukan secara daring, tentunya hal tersebut dapat menghemat pengeluaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Komunikasi di luar daerah bisa dilakukan secara daring bahkan di luar negeri sekalipun,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta wakil rakyat DPRD Kalsel untuk tidak ikut melakukan kampanye Partai di Pemilihan Kepala Daerah.

“Tidak perlu ikut mengurusi calon yang maju di Pilkada,” katanya.

Hal tersebut direspon langsung Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah mengatakan semua aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat tersebut akan disampaikan kepada Pimpinan dewan dan segera ditindaklanjuti.

“Tuntutan tersebut akan kami sampaikan, kita tunggu keputusan pimpinan,” pungkasnya.

Penulis : Yudha

Baca Juga   Pastikan Bantuan Sampai, Ketua Komisi II DPRD Tala Kunjungi Rumah Warga di Takisung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *