Semprot Disinfektan, Bupati dan Wabup Tala Bersama Jajarannya Terjun Langsung

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Virus Korona Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tala melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai objek vital yang ada di kota Pelaihari. ( 29/3 )

Adapun tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada hari Sabtu ( 28/3 ) yaitu, Terminal Tuntung Pandang, Pasar Tapandang Pelaihari, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri, RTH Kijang Kencana, Balairung Tuntung Pandang, Kediaman Bupati dan Wakil Bupati Tala, Area Pagar dan Taman Gedung Olahraga Tala, Pasar Lama, Jalan Perintis dan Jalan Majakeling. Selain itu penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sepanjang ruas jalan protokol Kota Pelaihari dengan menggunakan Mobil Water Canon milik Polres Tala serta Mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Tala dan Damkar Tala.

Sejalan dengan langkah Bupati Tala H. Sukamta, Wabup Tala Abdi Rahman, Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo dan Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Novy Adi Wibawa, juga ikut turun langsung meninjau pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Pasar Tapandang, sekaligus memberikan sosialisasi tentang wabah virus korona kepada masyarakat dan pedagang pasar.

Bupati Tala Sukamta mengungkapkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di seputaran Kota Pelaihari merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Tala, Ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berkerjasama dengan melakukan gotong royong untuk pencegahan virus korona ini. “Bukan cuma pemerintah saja, tapi kita perlu kerjasama oleh seluruh masyarakat untuk memutus perkembangan wabah virus korona ini. Seluruh masyarakat, pengusaha dan komponen lainnya mari bahu membahu untuk mencegah penularannya”ujar Sukamta.

Baca Juga   BLK Kotabaru Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Bagi Pencari Kerja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *