Seluruh Elemen Harus Tangkal Paham Terorisme

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Dalam rangka menangkal paham terorisme yang beberapa waktu lalu sempat menggemparkan masyarakat Kalimantan Selatan. Seluruh elemen masyarakat harus ikut serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Ketua Forum Kordinasi pencegahan Terorisme Kalsel, Aliansyah Mahadi atau yang kerap disapa Didit mengatakan pemahaman Jihad atau berjuang dijalan yang benar memang harus diluruskan agar tidak salah presepsi.

“Kita sama-sama harus menangkal pemahaman teroris,” ujar Didit, Rabu (22/7).

Dirinya mengakui tindakan pelaku teroris akan selalu berpeluang untuk melakukan tindakannya, oleh karena itu seluruh lapisan masyarakat harus menangkal sejak dini.

Lanjutnya, seperti kejadian tempo hari yang terdapat di wilayah Daha Utara Kabupaten HSS terjadi jaringan teroris padahal himbauan terkait hal tersebut sudah gencar dilakukan.

Selain itu, mengembalikan pelaku teroris kejalan yang benar tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, perlu proses untuk membolak balikkan pemikirannya.

“Perlu waktu untuk membalikkan,” katanya.

Adapun pelaku teroris dikarenakan terdapatnya ketidakpuasaan terhadap suatu kebijakan pemerintah sehingga melakukan aksi tersebut.

“Penilaian mereka yang tidak puas dengan kebijakan pemerintah,” bebernya.

Selanjutnya, dari 1000 pelaku teroris yang telah terjaring 80 persen usia muda atau masih produktif melakukan aksi tersebut.

Penulis : Yudha

Baca Juga   Akhirnya Korban Devi Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Bernyawa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *