Sekda Bubarkan Demo Satpol PP di Kantor BKD

  • Whatsapp

Topwarta.com, Banjarmasin – Pelayanan di Balai Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin yang lumpuh selama 6 jam akibat dari Aksi protes Satpol PP akhirnya bisa dibubarkan oleh Sekertaris Daerah, Hamli Kursani pada pukul 16.00.

Menurutnya, aksi tersebut masih dalam koridor kewajaran. “Ini adalah asrasi mereka, dan wajar mereka menyampaikannya kepada pemerintah,” ucapnya usai melakukan mediasi dengan pihak Satpol PP di aula BKD Banjarmasin, Selasa (18/02) Sore.

Ia menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi tuntutan para abdi masyarakat tersebut, diantaranya menuntut untuk menaikkan Tunjangan Kinerja (Tukin) yang sudah ada, sesuai dengan Perwali Nomor 7 tahun 2017.

“Dari pembicaraan dengan mereka (Satpol PP) sebelum adanya Tukin penghasilan mereka dalam sebulan sekitar 6 juta. Setelah diberlakukkan tukin tersebut, penghasilan mereka berkurang 50 persen. Itulah yang membuat resah mereka,” ujarnya.

Ia melanjutkan, keresahan itu sudah berlangsung selama setahun dan mereka juga sudah melakukan komunikasi dengan pimpinannya Kasatpol PP.

“Dan dalam setahun itu juga mereka diam, karena tidak menemukan jalan keluar, jadi aksi ini merupakan puncak amarah mereka yang aspirasinya tidak direalisasikan hingga tahun 2020,” ungkapnya.

Baca Juga   Kecewa Tukin Dipotong, Satpol PP Duduki Kantor BKD Banjarmasin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *