Satgas Covid-19 Tanah Laut Bergerak Susuri Desa Desa di Kecamatan

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Saat ini Satgas Covid-19 di setiap Kecamatan dan setiap desa sudah bergerak untuk pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. ( 16/4 )

Demikian juga dengan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Batu Ampar, beberapa Posko pun sudah didirikan, antara lain di Desa Pantai Linuh, Gunung Melati dan Desa Bluru.

Camat Batu Ampar, Rika Amalia mengatakan, di ketiga Desa tersebut telah melakukan scaning penyemprotan terhadap setiap kendaraan yang melintas, baik untuk kendaraan yang masuk maupun keluar dari Desa tersebut.

” Setiap hari petugas secara bergantian berjaga di Posko-posko tersebut untuk melakukan scaning dan penyemprotan terhadap kendaran yang melintas ” Jelas Rika Amalia.

Ditambahkannya, Forum Karang Taruna Kecamatan Batu Ampar pun saat ini sudah bergabung dan saling berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 di desa untuk membentuk lagi Posko-posko yang sudah di sepakati, yakni di perbatasan antara desa Damit, Batalang dan Ambawang, desa Tajau Mulya dan Gunung Mas.

Rika Amalia berharap, apa yang dilakukan oleh rekan-rekan Karang Taruna dan Tim Satgas, dapat di barengi dengan kesadaran para warga secara pribadi, terutama warga yang baru datang dari daerah-daerah zona merah agar bisa mengisolasi diri secara mandiri.

” Semoga segala usaha yang dilakukan oleh rekan-rekan, bisa mengurangi bahkan memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut ” harap Rika Amalia.

 

Repoter : Hanafi

Editor     : Tony Widodo

Baca Juga   Bupati Sayed Jafar Buka Raker DPD Hidayatullah 2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *