Saat Launching, Paman Birin Ingatkan Pentingnya Adminduk

  • Whatsapp
Saat Lounching, Paman Birin Ingatkan Pentingnya Adminduk

Topwarta.com, Banjarmasin – Dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan cukup banyak ragamnya, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran diri akan adanya Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang dimiliki oleh setiap masyarakat.

Sebagaimana diungkapkan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang sering dipanggil dengan Paman Birin mengatakan pentingnya data kependudukan untuk dimiliki oleh setiap masyarakat yang juga merupakan hak bagi warga negara.

“Data kependudukan itu merupakan hak bagi seluruh warga negara,” ucapnya saat launching Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Pendopo Kebupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam kesempatan tersebut pemerintah kabupaten HSS melakukan terobosan terbaru untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pencatatan adminduk.

Paman Birin Ingatkan Pentingnya Adminduk

Paman Birin Ingatkan Pentingnya Adminduk

Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan banua dengan memenuhi hak sebagai warga negara untuk melakukan pencatatan data penduduk.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalsel menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, dan Tapin sebagai daerah tertinggi pencatatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kalimantan Selatan.

Adapun dalam launching tersebut di hadiri juga oleh, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakeulloh, dan Bupati HSS Achmad Fikry.

Reporter : Yudha
Editor : Erwand
Foto : Ist

Baca Juga   Kemenkes RI Targetkan Penurunan Impor Alkes 15 persen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *