Saat Asyik ‘Maket’ Sabu, Kris di Bekuk Buser

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Seorang pria warga Jalan Veteran, Komplek Al-Ikhwan, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur bernasib sial lantaran ia tertangkap basah petugas saat tengah memegang barang bukti berupa narkoba jenis sabu.

Pria tersebut bernama Yulia Kristanto (42), ia terancam mendekam lama di penjara setelah aksinya berhasil dibekuk jajaran Buser Polsek Banjarmasin Timur karena menjadi budak narkoba, Kamis (14/5/2020) pukul 00.15 dini hari.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono mengatakan, Saat digrebek petugas, pria yang akrab disapa Kris itu bernasib sial, pasalnya ia kedapatan sedang memaket narkoba jenis sabu-sabu kedalam paket-paket kecil di ruang depan rumahnya.

Kanit Reskrim yang akrab disapa Yono itu menjelaskan, Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita 25 plastik klip kecil yg berisikan serbuk kristal narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total lebih dari 6 gram,

Selain itu, juga ditemukan 2 buah timbangan digital, 2 pack plastik klip kosong, 2 buah sendok terbuat dari sedotan plastik dan uang tunai sebesar Rp150 ribu yang diduga hasil dari penjualan sabu.

Sebelumnya, Kanit menjelaskan, penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi warga bahwa di kawasan Jalan Veteran, Komplek Al-Ikhwan, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur ada orang yang sering melakukan transaksi narkoba.

“Atas perintah Pak Kapolsek kita langsung tindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dilapangan dan akhirnya pelaku berhasil kita bekuk,” ujar Kanit Reskrim.

Ia membeberkan, pelaku mengakui barang-barang tersebut adalah miliknya. Atas perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kepada para budak sabu untuk tidak main-main di wilayahnya, karena kami tidak akan sungkan untuk bertindak tegas dan memburu kalian,” pungkasnya

Baca Juga   Terbukti Bersalah, GM Diberhentikan dari Ketua KPU Banjarmasin

Penulis : Fadlan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *