Rutan Klas IIB Pelaihari Terima Bantuan Instalasi Cuci Tangan dari KNPI Kalsel

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan instalasi cuci tangan dan disinfektan ke Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari melalui Ketua DPD KNPI Tanah Laut,Kusnul Mutaqin guna mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) di lingkungan Rutan Pelaihari. ( 4/6 )

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi melalui Ketua DPD KNPI Tanah Laut,Kusnul Mustaqin saat menyerahkan Karutan Pelaihari,Budi Suharto yang di wakili Ka.KPR, Agus Sarwoko dan Kasubsi Pelayanan Tahanan,M.Fahrurrazi.

“Kita memilih titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial penularan virus corona misal seperti Rutan Pelaihari karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan,” ujar Kusnul.

Dirinya berharap bantuan tetsebut akan lebih mengoptimalkan gerakan mencuci tangan menggunakan sabun dan perilaku hidup bersih serta sehat masyarakat, sehingga dapat mencegah penularan virus corona dan penyakit lainnya.

“Penggunaan ‘hand sanitizer’ (cairan pembersih tangan) memang perlu, tapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga   Serap Aspirasi Warga, Sulaiman Umar Gunakan Sepeda Motor Bergaya Klasik Retro

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *