Revitalisasi Sungai Belasung, Bulan Maret Akan Dilanjutkan

  • Whatsapp
proyek revitalisasi Sungai Belasung

Topwarta.com, Banjarmasin- Tahun ini Pemerintah kota Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melanjutkan proyek revitalisasi Sungai Belasung yang akan dilelang pada bulan Maret mendatang.

Kepala Bidang Sungai, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan pihaknya akan melanjukan pengerjaan revitalisasi sungai Belasung pada bulan Maret nanti dimulai dengan lelang.

“Bulan Maret kita lelang, mungkin April dan Mei pengerjaan, jadi insyaAllah pertengahan tahun rampung sudah,” kata pria yang akrab disapa Thony ini.

Ia melanjutkan, revitalisasi tersebut dimulai dari titik disamping Balai Kota Banjarmasin, melalui aliran air Belasung hingga sampai ke gereja Katedral.

Meski demikian, ujar Thony masih ada satu bangunan yang belum dirobohkan, namun bangunan tersebut hanya posko BPK, dan pihak BPK bersedia merobohkan saat pengerjaan revitalisasi sungai dimulai.

“Rencana mulai dari samping pemko sampai katedral nanti, masyarakat disana mendukung semua alhamdulillah,” katanya.

Proyek revitalisasi Sungai Belasung

Thony mejelaskan, idealnya pengerjaan revitalisasi sungai ini dimulai saat memasuki musim kemarau, karena efektifnya Bidang Sungai bekerja diawal musim kemarau nanti yang diperkirakan bulan Maret mendatang.

“Efektifnya awal musim kemarau nanti, isnyaAllah sudah akan kita lelang,” tutupnya.

Sebelumnya pada tahun lalu, Dinas PUPR berhasil mengajak warga agar membongkar bangunan yang ada diatas sungai untuk dilakukan revitalisasi, alhasil puluhan bangunan kini sudah dibongkar dan tinggal menunggu pengerjaan revitalisasi sungai tersebut.

Editor / Foto : Mukta

Baca Juga   Aplikasi E-Marketplace Sistem Order Semua Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala (SosiaLita) Diekspos

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *