Relawan Bersatu Untuk Tanah Laut Sehat dan Kuat, Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp
Relawan

Topwarta.com,Pelaihari- Semakin meluasnya penyebaran pandemi Covid-19, membuat banyak kalangan merasa  terpanggil untuk turun serta membantu pihak pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus tersebut. ( 12/4 )

Seperti yang dilakukan oleh gabungan beberapa kelompok relawan di Tanah Laut, mereka mengadakan kegiatan bhakti sosial penyemprotan disinpektan di Kecamatan Pelaihari.

Gabungan relawan tersebut adalah Relawan Pemuda Peduli Tanah Laut, Majelis Jalsatur Rosul Tanah Laut, Majelis Maulid Al’Barokah, BPK Palam Pasar Lama Pelaihari, Yamaha RK King Dangsanak Tanah Laut dan The Polt Tanah Laut.

Ketua Relawan Pemuda Peduli Tanah Laut, H. Agus Irfansyah, selaku koordinator kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan serupa sudah beberapa kali mereka lakukan di wilayah Kecamatan Pelaihari, bahkan hingga di Kecamatan Bajuin.

Saat itu penyemprotan di focuskan di tempat-tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya. Oleh karena itu, penyemprotan kali ini mereka focuskan ke pemukiman warga, dor to dor, dari rumah kerumah.

Dijelaskannya, bakti sosial yang mereka lakukan murni untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona, terutama di wilayah Tanah Laut.

” Kami disini tidak ada warna, kami bersatu untuk Tanah Laut sehat ” tutur Agus.

Penyemprotan dilakukan secara serentak, untuk memudahkan dan mempercepat jalannya kegiatan, tim di bagi menjadi 4 kelompok untuk 4 zona berbeda. Masing-masing tim di bekali tandon air dan semprotan manual.

Baca Juga   Paman Birin Himbau, Ciptakan Kesejahteraan dengan Semangat Kebersamaan Membangun Kalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *