Rektor ULM Nilai Positif Program Magang Tiga Semester

  • Whatsapp
Rektor ULM Nilai Positif Program Magang Tiga Semester

Topwarta.com, Banjarmasin – Dinilai positif program magang tiga semester dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyatakan siap terapkan ke mahasiswanya.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sutarto Hadi saat di temui wartawan topwarta.com, Senin (3/2/2020).

Menurutnya, program yang disampaikan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim sangat positif untuk diterapkan ke mahasiswanya agar perguruan tinggi bisa mempersiapkan persoalan dalam kehidupan masyarakat serta di dunia kerja.

“Program itu sangat bagus, jadi kita harus dukung penuh program tersebut,”ucapnya.

Kendati demikian, Sutarto mengkhawatirkan akan timbul persoalan ditengah mahasiswa ketika magang yang jumlahnya mencapai ribuan. Karena dunia industri maupun dunia usaha belum tentu bisa menampung mereka.

Rektor ULM Nilai Positif Program Magang Tiga Semester

“Jadi ini harus ada perencanaan yang matang untuk program tersebut,”ucapnya.

Lanjutnya, konsep program tersebut harus berlangsung efektif sehingga mahasiswa yang terjun ke dunia kerja bisa mengkaji berbagai macam persoalan dilapangan dan melakukan analisa setelah selesai magang.

Baca Juga   YUK INTIP PENGALAMAN MAHASISWI ULM MENGIKUTI SPACE DI JEPANG

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *