PUPR Kota Segera Tangani Jalan Terendam Simpang Pengambangan

  • Whatsapp
banjir

topwarta.com,Banjarmasin- Warga Jalan Simpang Pengambangan belakangan ini mengeluhkan jalan terendam dilingkungannya hingga sepanjang kurang lebih 100 meter. Hal ini terjadi karena siring sungai rusak, sehingga saat air pasang langsung masuk dan membanjiri jalan tersebut.

Melihat kondisi itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin, Arifin Noor, yang saat itu mengunjungi lokasi mengaku prihatin dan segera merencanakan perbaikan insprastruktur.

“Ya kami sudah melihat kondisi jalan terendam tersebut dan harus segera ditangani. Insyallah tidak lama ini akan kami perbaiki mungkin siringnya dan peninggian jalan,” katanya.

Arifin melanjutkan, dulu jalan yang langsung berbatasan dengan sungai itu pernah disiring. Sekarang, siringnya jebol dan menyebabkan air sungai langsung masuk dan membuat jalan terendam.

“Karena siringnya jebol, air Sungai Martapura itu langsung masuk dan menyebabkan banjir. Ini secepatnya akan diatasi,” bebernya.

Jalan Terendam Air sepanjang kurang lebih 100 meter.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin, Fanani Syaefuddin, mengatakan semula dipinggiran jalan terendam tersebut ada rumah tetapi hayut sehingga sekarang menjadi jalan dan sebagian warga pun pernah akan direlokasi tetapi mereka lebih suka tinggal di kawan tersebut sehingga dilakukan penanganan lingkungan, dan baru tahun ini usulan pembangunan atau penataan siring dibangun Pule Sleb.

Baca Juga   Pegang Peranan Penting di Rutan, Polsuspas Tala Sosialisasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *