Posko Bergerak Paman Birin Sangat Membantu Jamaah Haul Abah Guru

  • Whatsapp

Topwarta.com,Martapura- Keberadaan warung gratis dan posko Haul Relawan Bergerak dinilai sangat membantu para jemaah dalam melepas rasa dahaga dan lapar akibat kelelahan dalam perjalanan menuju tempat dilaksanakannya haul akbar di Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (1/3) sore.

Su’aib, Salah satu dari jutaan jemaah yang hadir disana menilai sangat terbantu dengan adanya posko tersebut untuk menghilangkan rasa lelah dan penat akibat perjalanan jauh yang ditempuhnya agar bisa mengikuti acara haul dari ulama kharismatik asal Martapura itu.

Paman Birin Membantu Jamaah Haul Abah Guru

“Saya tadi agak kelelahan akibat perjalanan, kebetulan pas dilihat ada warung gratis, jadi saya putuskan istirahat disini,” ucapnya.

Pria berusia lebih dari setengah abad itu mengaku rela datang jauh-jauh dari Kabupaten Balangan bersama keluarganya ke Sekumpul hanya untuk mengikuti peringatan haul yang dilaksanakan rutin setiap tahun itu.

“Kita datang kesini sekeluarga mengambil berkah dari para ulama yang datang kesini,” ujarnya.

Meski tidak mengetahui siapa orang dibalik adanya posko tersebut, Su’aib sangat berterimakasih dan merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh petugas posko.

Terkait adanya warung gratis dan posko Relawan Haul Banua Bergerak tersebut, Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kurnadiansyah memaparkan keberadaan fasilitas gratis tersebut tidak lepas dari campur tangan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

“Itu semua adalah sumbangan pribadi dari pak Gubernur,” tuturnya.

Ia menjelaskan, nurani lelaki dengan sapaan akrab Paman Birin tersebut merasa terpanggil untuk membantu jemaah yang ingin menuju ke Sekumpul.

“Semua ingin mencari berkah, tapi caranya beda-beda. kalau Paman dengan menerjunkan petugas di warung dan posko gratis untuk memberikan rasa nyaman pada jemaah,” jelas Kurnadi.

Baca Juga   Sempat Mati Suri, Kepengurusan KNPI Kota Banjarmasin akhirnya Dilantik

Namun, ketika ditanya tentang jumlah warung dan posko gratis ia enggan untuk menyebutkannya. “Ada warung dan posko gratis yang tersebar di beberapa areal haul seperti Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin,” tandasnya.

Ia melanjutkan, bagi Paman, kenyamanan jemaah merupakan aspek harus diutamakan. “Jemaah yang datang merupakan tamu istimewa yang harus kita layani, sebaik mungkin,” pungkasnya.

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *