Polsekta Banjarmasin Awasi Pedagang Masker Nakal

  • Whatsapp
Polsekta Banjarmasin Awasi Pedagang Masker Nakal

Topwarta.com, Banjarmasin – Langkanya keberadaan masker dan hand sanitizer di pasaran membuat warga Kota Banjarmasin resah dan menimbulkan kekhawatiran akan adanya penimbunan ataupun monopoli dagang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menanggapi keadaan itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan mengatakan akan menindak tegas pelaku penimbunan tersebut.

“Jika memang ada ditemukan pelaku penimbunan masker dan hand sanitizer, akan kita pidanakan,” ucapnya pada topwarta.com, Rabu (04/03) Sore.

Menurutnya, aksi tersebut sudah menyalahi undang-undang, “Banyak undang-undang yang bisa dikenakan, salah satunya undang-undang tentang perdagangan,” jelasnya.

Namun hingga saat ini, Putra asli Barabai itu belum menerima laporan terkait adanya indikasi penimbunan maupun monopoli dagang yang dilakukan para pedagang.

“Untuk sekarang belum ada, tapi kalau masyarakat melihat adanya aksi yang merugikan ini agar segera melaporkan kepada petugas untuk dilakukan penindakan”, ungkapnya.

“Tapi dengan syarat harus memiliki bukti yang kuat, misalnya dengan foto,” pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin juga mengecam atas aksi penimbunan itu. Sehingga pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Sudah kita komunikasikan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan jika ada pedagang maupun oknum yang sengaja menimbun masker dan hand sanitizer,” tutupnya.

Reporter/Foto : Fadlan
Editor : Mukta

Baca Juga   Polres Tanah Laut Musnahkan Barbuk 313 gr Sabu, 17 bj XTC dan 868 bj Carnophen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *