Polsek Pelaihari Kota Gelar Apel Terpadu Komunitas P3K

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Wujudkan sinergitas antar stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana non alam yakni penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) di wilayah Kecamatan Pelaihari, Polsek Pelaihari Kota dibawah komando Ipda Felly Manurung, S.H., M.H gelar Apel Terpadu Komunitas Protokol Penanganan Pelopor Kesehatan ( P3K ). ( 9/10 )

Apel terpadu tersebut di ikuti oleh perwakilan beberapa komunitas, yakni dari Uber Rejeki, Relawan Remaja Tanah Laut, Yamah Vixion Club Indonesia LV Pelaihari, Setia Hati Teratai Bumi Jaya, Jamaah Tabliq Desa Ambungan dan Pokdarwis Bajuin.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K., M.H dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasat Binmas Polres Tanah Laut AKP Warsito berharap agar Komunitas Protokol Penanganan Pelopor Kesehatan ( P3K ) menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan.
” Apabila tidak ada aktifitas yang penting agar tidak keluar rumah ” himbaunya.

Upaya pencegahan terus dilakukan secara bertahap, mulai dari lingkup ASN, TNI, Polri, Dunia usaha sampai pada masyarakat di dusun-dusun hingga ketingkat RT/RW.

Kepada Komunitas P3K Kecamatan Pelaihari Kapolres Tanah Laut menginginkan agar dilakukan kegiatan patroli bersama sewaktu-waktu untuk membubarkan kerumunan warga masyarakat seperti taman dan tempat-tempat nongkrong.

Kepada perwakilan masing-masing Komunitas P3K selanjutnya di kenakan rompi yang dilakukan secara simbolis oleh Kasat Binmas Polres Tanah Laut, Kapolsek Pelaihari Kota, Camat Pelaihari, Camat Bajuin dan Danramil 1009-02/Pelaihari.

Apel terpadu ditutup dengan pengucapan ikrar dukungan Komunitas P3K kepada pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 dan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Dinas Sosial Kalsel Bagikan Langsung Bansos PKH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *