Polsek Banjarmasin Utara Bekuk Pencuri Motor Abdillah

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Nasib malang Abdillah (24) yang kehilangan motor jenis matic warna putih dengan nomor polisi DA 6298 ADY akhirnya berakhir. Pasalnya pelaku yang mencuri motor kesayangannya itu akhirnya dibekuk jajaran Polsek Banjarmasin Utara.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, pada Jumat tanggal 15 Mei 2020 dini hari kemarin, pohaknya mendapat laporan bahwa ada warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Utara telah kehilangan motor, Kamis (21/05/2020) siang.

Menurut keterangan yang dihimpun anggotanya, pria kelahiran 22 Juni 1995 itu kehilangan motor kesayangannya pada saat hendak sahur, ia menyempatkan untuk memeriksa kondisi motor miliknya yang diparkir di teras rumah. Namun sontak ia terkejut ketika mendapati motor matic yang dipakainya sehari-hari itu raib entah kemana.

“Karena merasa dirugikan, akhirnya korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolsek Banjarmasin Utara,” terang Kanit yang akrab disapa Hendra itu.

Ipda Hendra menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan guna mencari siapa pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian itu.

“Berdasarkan hasil dari penyelidikan akhirnya kita berhasil menangkap dua pelaku pencurian tersebut pada,” ujarnya.

Lanjutnya, kedua tersangka tersebut masing-masing bernama Abdul Hamit (26) bersama dengan rekannya Bendi (29) yang kemudian langsung diamankan oleh Opsnal Reskrim Polsek Banjarmasin Utara saat berada di rumahnya, tepatnya Jalan Kuin Utara, Gang Almizan, Rt 01, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah sepeda motor milik korban. “Kemudian pelaku dan barang bukti hasil penjualan ranmor nya di bawa ke Mapolsek Banjarmasin Utara guna proses lebih lanjut,” tegasnya.

Baca Juga   Kedapatan Simpan Barang Haram, Dipo Diringkus Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel

Ia membeberkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp17 Juta. Sehingga kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor).

Penulis : Zakiri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *