Polres Tala Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu Asal Pontianak

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Abul Malik, pria kelahiran Darussalam 30 Januari 1971, warga Desa Darussalam RT 01, RW 01 Kecamatan Danau Panggang, Hulu Sungai Utara, harus menjalani Lebaran Idul Fitri di balik jeruji besi. ( 13/5 )

Malik, di tangkap Sat Narkoba Polres Tanah Laut saat tengah menunggu pemesan barang haram narkotika jenis sabu seberat 1 Kilogram yang di bawanya.

Kasat Narkoba Polres Tanah Laut, AKP Yuda Kumoro Pardede menuturkan, berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa tersangka akan melakukan transaksi narkoba di jalan swadaya RT 007 RW 003 Desa Kurau, Tanah Laut.

Menanggapi laporan tersebut, anggota Sat Narkoba Polres Tanah Laut segera menuju ke TKP, dan benar saja, di tempat tersebut di dapati tersangka dan barang bukti berupa satu paket besar sabu seberat 1 Kilogram.

” Saat di tangkap, tersangka sendirian dan sedang menunggu pemesan ” jelas Yuda

Melihat barang bukti dan dari mana sabu tersebut berasal, Yuda yakin kalau tersangka merupakan jaringan besar antar pulau.

” Tersangka mengaku baru kali pertama melakukan transaksi, namun akan terus kita dalami ” jelas Yuda.

Tersangka Abdul Malik dalam pengakuannya mengatakan bahwa sabu tersebut berasal dari Biting, Pontianak, Kalimatan Barat.

Rencananya sabu tersebut akan diserahkan kepada seseorang, namun belum sempat melakukan transaksi, dirinya keburu di tangkap petugas.

” Saya hanya kurir dan di janjikan upah 40 juta rupiah ” ucap Malik.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir dan memiliki alamat lain yakni di Komplek Royal Rese Residence, Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Banjarbaru tetsebut diancam dengan Pasal 114 Ayat ( 2 ) Sub Pasal 112 Ayat ( 2 ) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca Juga   Ditresnarkoba Polda Kalsel Ringkus Pengedar Barang Haram

 

Penulis : Tony Widodo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *