Polda Kalsel Ungkap Gudang Jaringan Narkoba Internasional

  • Whatsapp
jaringan narkoba

Topwarta.com, Banjarmasin- Jajaran Polda Kalimantan Selatan ungkap peredaran narkoba dari jaringan internasional (Malaysia – Sumatera – Jawa Timur – Kalimantan) dengan barang bukti 32,6 kilogram narkoba jenis shabu dan XTC

Pengungkapan berawal dari informasi adanya transaksi narkoba di pinggir jalan Pembangunan 1, Kelurahan Belitung Selatan, Sabtu (18/01/2020) siang. Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel kemudian berhasil menangkap seorang tersangka inisial SAZ, yang kedapatan membawa barang bukti 15 paket Shabu dengan berat kotor 1,540 gram.

Berdasarkan penangkapan tersebut, tim Opsnal kemudian melakukan pengembangan, dengan menggeledah rumah kontrakan SAZ, di Jalan Rawa Sari VII Kelurahan Teluk Dalam.

Dari penggeledahan di rumah, polisi kembali didapati paket besar narkoba yang disimpan tersangka. Yakni 26,3 kilogram Shabu, 19.900 butir pil Shabu jenis “YABA” , 600 kapsul XTC, 9.143 butir pil XTC berbagai jenis, dan 505 gram serbuk XTC, alat press plastik, 3 handphone, 7 buah koper dan satu rak baju.

Sehingga total barang bukti shabu dan XTC yang diamankan dari tersangka sebanyak 32.615,48 gram.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Direktur Direktorat Reserse Narkoba Kombes Pol Wisnu Widarto saat gelar kasus Senin (20/1/2020) pagi, menyampaikan bahwa tangkapan ini merupakan tangkapan terbesar Polda Kalsel.narkoba

“Ini penangkapan terbesar sepanjang Polda Kalsel beridiri ya.” Ujarnya.

Polda Kalimantan Selatan ungkap peredaran narkoba

Ia juga mengungkapkan peran tersangka SAZ adalah sebagai Gudang penyimpaan narkoba. SAZ mulai bekerja sebagai pengatur keluar masuk narkoba dari gudang yang ia kelola selama dua tahun terakhir. Dari catatan dan pemeriksaan yang ditemukan polisi, pada tahun 2018 saja SAZ telah mengeluarkan sekitar 212 kilogram narkoba, dan pada tahun 2019 sebanyak 389 kilogram.

Baca Juga   Polda Kalsel Tangkap Pelaku Narkoba Jenis Sabu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *