Polda Kalsel Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Warga

  • Whatsapp

Topwarta.com,Banjarmasin- Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Korem 101/Antasari bersinergi melaksanakan Bakti Sosial pemberian bantuan kepada warga kurang mampu akibat Pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin, tepatnya di Jalan Veteran, Jalan Pramuka, dan Terminal Pal 6  Jumat (17/4/2020) pagi.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Yazid Fanani mengatakan, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 750 paket sembako yang disalurkan pada kepada warga masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meringankan beban ekonomi bagi saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ucap Kapolda pada awak media.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang terpaksa masoh harus melakukan aktivitas di luar rumah seperti tukang becak dan tukang ojek.

Usai pelaksanaan Bansos Sinergitas TNI-POLRI Berbagi yang bertajuk ‘Bersama Rakyat Negara Kuat’ itu. Kapolda Kalsel berharap seluruh masyarakat bisa tetap tinggal dirumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan, apabila mengharuskan beraktifitas diluar rumah maka diwajibkan untuk memakai Masker guna mencegah terpapar virus Copid-19.

Menurutnya, ketika keluar rumah maka kemungkinan untuk terjangkit virus Covid-19 menjadi lebih besar, dan jika sudah terjangkit maka juga kemungkinan bisa menjangkiti orang lain bahkan keluarga sendiri maupun orang disekitar.

“Oleh karena itu kami menghimbau seluruh warga, mari bersama-sama merapatkan barisan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan tetap berada dirumah, hindari kerumunan karena penyebaran virus ini melalui cara bersentuhan dan sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga   Uangkan Motor Curian, 2 Sekawan Diringkus Polisi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *