Pohon Tanjung Hiasi Turus Jalan Desa Karang Jawa

  • Whatsapp

Topwarta.com,Kandangan- Setelah sekian lama meminimalkan kegiatan, Kelompok Persatuan Hutan (KPH) Hulu Sungai kembali beraktivitas di luar ruangan. Namun dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid – 19. Giat hari itu adalah penanaman turus jalan di Desa Karang Jawa Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS.

“Sebelum kita ke lapangan, pastikan masker sudah dipasang. Jaga jarak saat di sana Silakan bekerja sama saat menanam, tapi tetap jaga jarak,” kata Rudiono Herlambang, Kepala KPH Hulu Sungai, menginstruksikan para personel.

Sebanyak 200 bibit pohon Tanjung telah disiapkan untuk mendukung gerakan Revolusi Hijau yang dipelopori Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di depan Balai Karang Jawa.

Terdengar suara bergeretak ketika ayunan cangkul menyentuh tanah. Sedikit demi sedikit tanah diangkut agar mampu menjadi lubang tanam. Sementara yang lain sibuk dengan bibit di tangan sambil menuju lubang yang telah dibuat. Yang lainnya, memasukkan bibit dan menimbunnya dengan tanah.

Rudiono memimpin langsung penanaman. Tak henti – hentinya, dia mengingatkan agar masker dipasang dengan benar dan menjaga jarak.

Penulis : Aditya
Sumber : Dishut Kalsel

Baca Juga   Antisipasi Covid-19, KPH Tabalong Bagi Masker Gratis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *