PMB, Wadah Belajar dan Silaturahim Mahasiswa Universitas Terbuka di Banua

  • Whatsapp
Wadah Belajar dan Silaturahim Mahasiswa Universitas Terbuka di Banua

Topwarta.comBerbeda dengan Perguruan Tinggi biasanya, Sistem belajar jarak jauh yang diterapkan Universitas Terbuka (UT) memungkinkan mahasiswa untuk tetap leluasa memiliki waktu bekerja sambil berkuliah. Di UT Mahasiswa menjalani sistem perkuliahan secara online, dan hanya beberapakali hadir dalam Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT yang ada di setiap provinsi.

Meski begitu mahasiswa dapat memperoleh tambahan pembelajaran melalui kelompok belajar yang dibentuk mandiri para mahasiswa. Seperti di UPBJJ UT Banjarmasin yang kini membentuk Kelompok Belajar (Pokjar) tersendiri. Pokjar yang menghimpun mahasiswa UT untuk wilayah Kalimantan Selatan tersebut dikenal dengan Pokjar Mahasiwa Banua (PMB).

Sekertaris PMB, Siska mengungkapkan PMB digagas untuk membantu mengkordinir mahasiswa Universitas Terbuka Kalsel agar dapat saling berbagi pembelajaran kuliah.

Wadah Belajar dan Silaturahim Mahasiswa Universitas Terbuka di Banua

Wadah Belajar dan Silaturahim Mahasiswa Universitas Terbuka di Banua

“Awalnya terbentuk dari kesadaran mahasiswanya untuk punya kelompok belajar mandiri, ujar Siska yang merupakan mahasiswa jurusan Administrasi Negara Universitas Terbuka.

Baca Juga   Komunitas Begaya, isi Waktu Akhir Pekan dengan Belajar Sejarah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *