Petugas Gabungan Gencar Lakukan Sosialisasi Menjelang Diberlakukan New Normal

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Dukung kebijakan Pemerintah mengenai Tahapan Tatanan Baru ( New Normal ), Petugas Gabungan dari unsur TNI, Polri, Dishub, BPBD dan Satpol PP terus lakukan sosialisasi dan pemantauan di Pasar Pelaihari. ( 1/6 )

Puluhan personil gabungan tersebut tersebar sedikitnya di tujuh titik sekitar Pasar Tapandang dan Pasar Bajuin Pelaihari, mulai pintu masuk dan keluar, sampai dengan area belakang pasar.

Di temui saat bertugas di Posko area Bajuin Plaza Pelaihari, Ipda Bagus Pitoyo, KBO Sat Sabhara Polres Tanah Laut mengatakan, sejak di mulainya sosialisasi pada tanggal 28 mei 2020 yang lalu, hingga saat ini pihaknya terus memantau situasi pengunjug dan pedagang yang beraktifitas di Pasar Tapandang Pelaihari.
” Di setiap titik posko kita tempatkan sedikitnya 7 personil ” jelas Bagus Pitoyo.

Ditambahkannya, hingga saat ini alhamdulilah baik pengunjung ataupun pedagang yang beraktifitas sudah memahami betapa pentingnya mengenakan masker dan mencuci tangan, hampir tidak di temui lagi adanya pengujung ataupun pedagang yang tidak mengenakan masker.
” Rasa kepedulian kepada sesama juga sangat terlihat, saat ada seorang tunawisma yang tidak mengenakan masker, tanpa diminta ada salah seorang pedagang yang memberinya masker ” tutur Bagus Pitoyo.

Kopda Toto Wahyudi, Provost Kodim 1009/Pelaihari menambahkan, pengawasan di area pasar sendiri hari ini dilaksanakan sejak pukul 08 : 00 pagi hingga pukul 12 : 00 waktu setempat, namun apabila hari biasa, pengawasan di laksanakan hingga pukul 13 : 00 waktu setempat.

Ditambambahkannya, pegawasan dilakukan secara bergantian setiap harinya.
” Untuk tahap pertama akan dilaksanakan hingga tanggal 7 Juni, namun apabila akan di perpanjang, pihaknya akan selalu siap melaksanakan perintah ” tegas Toto Wahyudi.

Baca Juga   Cegah Covid-19, Sukamta gelar Video Conference dengan seluruh Camat

Penulis : Tony Widodo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *