Perusahaan Multinasional Support, Politala Buka 4 Program Study Baru

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Politeknik Negeri Tanah Laut ( Politala ) mendapat dukungan dari Perusahaan Multinasional untuk membuka 4 Program Studi ( Prodi ) baru. ( 20/3 ).

Politala saat ini memiliki 4 Prodi Diploma III, yakni Prodi Teknologi Informasi, Prodi Agroindustri, Prodi Teknologi Otomotif dan Prodi Akuntansi.
Dalam rangka mengemban institusi, maka Politala akan membuka 4 Prodi baru Diploma IV atau Sarjana Tetapan tahun 2020 ini.

Prodi baru yang akan dibuka yaitu, Prodi Teknologi Rekayasa jaringan Komputer dan jaringan, Prodi Teknologi Pakan Ternak, Prodi Teknologi Rekayasa Mekatonika dan Prodi Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan.

Direktur Politala, Dr. Hj. Mufrida Zein, S.Ag., M.Pd mengatakan, dalam rangka pembukaan prodi baru, syarat utama adalah harus memiliki mitra atau dukungan dari oerusahaan nasional maupun multinasional.

Hal tersebut sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nadiem Makarim, yang mencetuskan Kampus Merdeka.

Dengan adanya kerjasama dengan perusahaan/Industri, maka iklim pendidikan di perguruan tinggi akan selaras dengan kebutuhan dunia kerja, diharapkan lulusannya juga lebih mudah diserap karena sesuai yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri.

Mufrida Zein menyambut cepat kebijakan Mendikbud tersebut dengan membentuk Tim Stufi Kelayakan Pembukaan Prodi Baru.

” Saya berharap dengan adanya Tim Studi Kelayakan, akan bergerak cepat untuk menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri, sehingga Politala dapat membuka Prodi baru tahun 2020 ini ” tutur Mufrida Zein.

Baca Juga   Cegah Covid-19, Uniska Jalankan Metode Perkuliahan Secara Daring

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *