Peringati HKG PKK 48, Ketua TP PKK Kalsel Bagikan Sembako dan Masker

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, bagikan paket sembako kepada para lansia yang ada di Desa Maluka Baulin dan Desa Raden di Kecamatan Kurau dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Provinsi Kalimantan Selatan, pada Rabu (8/4).

Dalam penyerahan secara simbolis kepada warga Desa Maluka Baulin ini juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta dan Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tala Rachmalina Dahnial Kifli.

129 paket sembako yang dibagikan merupakan kerja sama antara Dinas Sosial dengan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan target para lansia. Tidak hanya sembako, Acil Odah sapaan akrab dari Raudatul Jannah juga membagikan masker gratis kepada para lansia. “Jadi masker ini dipakai saat keluar rumah, karena pada saat ini sedang ada wabah virus corona,” ucap Raudatul.

Hal yang sama dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tala yang didampingi Wakil Ketua II turut membagikan paket sembako dan masker gratis dengan target para lansia di Kecamatan Pelaihari.

“Ini ada sembako semoga bermanfaat untuk ibu dan juga masker ini bisa digunakan untuk pecegahan virus corona,” ujar Nurul.

Untuk diketahui, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona di Tala, pemerintah telah menetapkan sejumlah kebijakan. Diantaranya, meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker saat sedang di luar dan disiplin dalam melakukan sosial distancing.

 

 

 

 

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   DLH Kalsel Punya Metode Khusus Pemusnahan Limbah Rumah Sakit

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *