Pergerakan Pertambahan Pasien Covid-19 Tanah Laut Clusternya Mulai Teridentifikasi

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Pergerakan serta dinamika pertambahan pasien Covid-19 di Tanah Laut pada beberapa cluster sudah sudah mulai terindentifikasi. ( 8/9 )

Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman meminta semua pihak untuk cepat merespon dan melakukan antisipasi, terlebih dengan adanya seorang anak yang dinyatakan reaktif Covid-19 dan juga seorang perempuan yang terkonfirmasi Covid-19.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman, saat melakukan peninjauan kondisi eks RSUD H Boejasin, Kamis ( 7/5 )

” Saya sudah sampaikan beberapa kali, jangan menunggu ada pasien baru terlebih dahulu, baru kita menyiapkan ruangan, namun siapkan ruangan dulu sebelum ada pasien baru ” tegas Abdi.

Dirinya juga meminta kepada tenaga medis untuk memperhatikan kondisi psikologis anak yang saat ini dinyatakan reaktif Covid-19, agar di berikan perhatian khusus serta suasana dan tempat yang layak bagi anak-anak.

” Jangan sampai anak tersebut merasa terasingkan ” tutur Abdi.

Mengingat untuk sementara ini ada 18 orang dalam pemantauan ( ODP ) dan 12 orang terkonfirmasi Covid-19 di eks RSUD H Boejasin, pihaknya akan menyiapkan 17 ruang tambahan, sehinggga total ada 30 ruangan bahkan lebih.

” Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, nanti kami akan mengintruksikan kepada semua perusahaan di Tanah Laut untuk melakukan rafid test mandiri kepada karyawannya ” tutup Abdi.

 

Penulis : Tony Widodo

Baca Juga   Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 1009/Plh Dengan Pembinaan Kemampuan Teritorial

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *