Penyegelan 4 KSO, Kado Dishut Kalsel Pada Komisi II DPRD

  • Whatsapp

Topwarta.com,Pelaihari- Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan kado indah dari Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan. ( 17/3 ).

Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan akan melakukan penyegelan terhadap 4 kerjasama operasional ( KSO ) dari PT Inhutani III Tanah Laut, yang berada di bawah 3 perusahaan, yakni PT. CPKA, PT. CBSA dan PT. RA.

Penyegelan terkait pelanggaran aturan yang dilakukan ke 4 KSO, sehingga terjadi kebocoran pendapatan negara.
Dinas Kehutanan juga mengajukan pencabutan izin PT Inhutani III ke Kementrian Kehutanan dan berharap dukungan wakil rakyat.

Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, Hanif Faizol Nurofig mengungkapkan, pihaknya terpaksa melakukan penyegelan karena dinilai melanggar aturan, diantaranya tanpa izin melakukan pendudukan lahan hutan non prosedural, tindakan tersebut tidak sesuai Permenhut nomor 29 tahun 2012, dalam Permenhut tersebut dijelaskan KSO hanya boleh membuka lahan dan pemanenan dilarang boking area.

Hanif menyatakan Tim PPNS sejak selasa (17/3) sedang terjun ke TKP untuk melakukan Police Line, menyita alat berat dan fasilitas perusahaan, serta akan menahan masing – masing direktur untuk dimintai keterangan.
Aktifitas mereka di nilai ilegal, karena tak memiliki izin dan pengesahan pihaknya.

Baca Juga   Butuh Waktu Untuk Adaptasi, Pohon Jokowi Menggersang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *