Penyebar Hoax Tanah Laut Lockdown, Akhirnya Minta Maaf

  • Whatsapp
Kasat Reskrim AKP Alvin Agung Wibawa
Kasat Reskrim, AKP Alvin Agung Wibawa

Topwarta.com,Pelaihari- Pelaku penyebar hoax bahwa Kabupaten Tanah Laut akan diberlakukan Lock down akhirnya menyampaikan permintaan maaf. ( 20/4 )

Dengan diantar pihak Polsek Tambang Ulang dan Aparat Desa, pelaku mendatangi Polres Tanah Laut pada minggu malam ( 19/4 ) sekitar pukul 23 : 00 waktu setempat.

Kasat Reskrim Polres Tanah Laut, AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan, setelah mendapat kiriman video dari seseorang, di mana dalam video tersebut dikatakan akan segera di berlakukan lock down, kepada masyarakat di himbau agar tidak keluar dari rumah.

Tidak dijelaskan di daerah mana video tersebut, tanpa pikir panjang, RM ( seorang wanita ) pun langsung menyampaikan apa yang dilihatnya dalam video tersebut ke media sosial dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat perihal isi dari video tersebut.

” Yang bersangkutan tidak mengetahui bahwa video tersebut bukan untuk wilayah Tanah Laut ” jelas Alvin.

Ditambahkannya, begitu menyadari kekeliruannya, RM langsung menghapus postingannya tersebut, namun sebelum di hapus, postingan tersebut sudah sempat membuat heboh para pengguna media sosial, terutama di wilayah Tanah Laut, bahkan sempat juga di bagikan ke grup-grup WhatsApp untuk mencari kebenaran dari berita tersebut.

Baca Juga   Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Tala Tinjau Posko Perbatasan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *